Akomodir Hobby, Kapolda Gorontalo Usulkan Kejuaraan Otomotif Rutin digelar

Gorontalo – Untuk mengakomodir hobby anak muda dalam dunia otomotif balap motor, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr Akhmad Wiyagus, SIK mengusulkan kejuaraan otomotif khususnya balap motor ini rutin digelar.

“Alhamdulillah Gorontalo sudah ada sirkuit permanen resmi dan pihak IMI pun menyatakan ini layak digunakan,” kata Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr Akhmad Wiyagus, SIK usai menghadiri acara penutupan Kejurnas Balap Motor Motoprix Region D Sulawesi, Maluku dan Papua putaran 2 dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76.

Melihat semangat, ketangkasan dan sportivitas pembalap, Kapolda Gorontalo berharap event seperti ini kiranya bisa rutin digelar secara resmi.

Selain untuk mengakomodir Hobby yang paling banyak diminati anak muda, event ini juga sebagai ajang pencarian bakat dunia otomotif khususnya warga Gorontalo untuk berprestasi diajang Nasional dan Internasional.

“Dengan begini, selain untuk menghidari balapan liar di jalanan umum, juga untuk mengakomodir anak muda yang punya bakat didunia otomotif, kiranya pak Bupati bisa rutin menggelar event seperti ini,” jelasnya.

Senada dengan Kapolda, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menegaskan bahwa kegiatan balap ini pun akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Pemerintah hadir untuk menyediakan sarana prasarana menyalurkan bakat dan hobby anak muda dalam dunia otomotif khususnya balap motor,” kata Bupati Gorontalo.