Antisipasi Barang Berbahaya, Samapta Polda Gorontalo Lakukan Sterilisasi di Bandara

Nasional159 Views

REDAKSIPUBLIK.COM – Sebagai langkah proaktif menjaga provinsi dari barang berbahaya, Samapta Polda Gorontalo melakukan patroli bersama satuan K-9 di lokasi-lokasi objek vital di Gorontalo. Patroli tersebut salah satunya terjadi di Bandara Djalaludin Gorontalo pada Selasa (02/04)..

Menjelaskan inisiatif tersebut, Direktur Samapta Polda Gorontalo Kompol Moh. Zamroni, SIK, menekankan pentingnya optimalisasi pelayanan kepolisian kepada masyarakat. “Personel K-9 rutin melakukan patroli di berbagai lokasi vital seperti hotel, terminal, bandara, dan pelabuhan yang kerap menjadi tempat berkumpulnya masyarakat. Tugas ini krusial dalam upaya kepolisian dalam melakukan sanitasi di kawasan sensitif, terutama yang sering dikunjungi masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Zamroni menjelaskan, penggunaan satuan K-9 dalam patroli tersebut bertujuan untuk mencegah masuknya barang ilegal dan berbahaya ke wilayah Provinsi Gorontalo. Patroli tersebut terutama berfokus pada lokasi-lokasi vital yang rentan terhadap ancaman keamanan.

“Dengan melibatkan unit K-9, kami berharap dapat meningkatkan efektivitas kami dalam mendeteksi dan mencegah masuknya barang-barang berbahaya ke wilayah kami,” tambahnya.

Inisiatif ini menggarisbawahi komitmen Samapta Polda Gorontalo untuk menjamin keselamatan dan keamanan provinsi dengan secara proaktif mengatasi potensi ancaman dan bahaya.