Antisipasi Kepadatan Kenderaan, Samapta Polda Gorontalo Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

Nasional194 Views

REDAKSIPUBLIK.COM – Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, Samapta Polda Gorontalo hadir dilokasi pasar tradisional di Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo, lakukan pengaturan arus lalu lintas dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas, Sabtu (13/04).

Ipda Didi Gunawan Radju selaku perwira yang memimpin jalannya kegiatan mengatakan, tujuan dilaksanakannya pengaturan arus lalu lintas dan pengamanan di lokasi pasar ini tidak lain adalah untuk mencegah adanya kepadatan kendaraan dan juga sebagai bentuk kehadiran Polri ditengah masyarakat guna memberikan edukasi tertib berlalu lintas.

“Kita berusaha hadir ditengah warga, agar masyarakat bisa lancar dan aman dalam beraktivitas terlebih di lokasi pasar ini kerap terjadi kepadatan kendaraan,” pungkasnya.

Dirinya juga mengatakan, selain melakukan pengaturan lalu lintas, personel Samapta juga memberikan edukasi kepada pengendara untuk dapat tertib berlalu lintas.

“Ini merupakan upaya preventif dan preemtif personel Samapta dalam mengajak masyarakat tertib lalu lintas. Dimana harapannya masyarakat dapat menjadi pelopor keselamatan bagi diri sendiri dan orang lain,” ujarnya.