As SDM Polri Harap Zero Accident Dalam Rekrutmen Anggota Polri

Nasional168 Views

REDAKSIPUBLIK.COM – Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen. Pol. Dedi Prasetyo menargetkan rekrutmen Polri tahun ini nihil kecelakaan (zero accident). Dengan begitu, personel yang direkrut benar-benar personel unggul dan presisi.

“Tidak hanya di rekrutmen tapi di pendidikan pembentukan (diktu), pendidikan pengembangan (dikbang) dan latihan kepolisian lainnya,” jelas As SDM dikutip dari Antara, Kamis (6/6/24).

Ia menjelaskan, untuk mewujudkan target zero accident tersebut diperlukan langkah-langkah strategi mitigasi dimulai dari proses rekrutmen anggota Polri. Target ini pun telah disampaikan oleh Dedi dalam rapat kerja teknis (Rakernis) SSDM Polri Tahun Anggaran 2024 yang dihadiri oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo di Jakarta, Senin (27/5).

Menurut As SDM, Polri memerlukan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki mentalitas, kapabilitas dan kualitas serta integritas yang bagus agar bisa menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) secara maksimal.

“SDM merupakan investasi jangka panjang. Oleh karena itu rekrutmen anggota Polri tidak hanya menjadi tanggungjawab SDM Polri tapi juga tanggung jawab semua satuan kerja,” ujarnya.