Bonek Nggak Perlu Khawatir, Arif Satria Dan Rachmat Irianto Boleh Aja Pergi, Tapi Rizky Ridho Siap Tampil Wani

Olahraga233 Views

Surabaya – Kondisi Persebaya jelang Liga 1 dianggap masih mengkhawatirka oleh Bonek. Pasalbya permainan tim berjuluk Bajul Ijo ini dianggap belum stabil. Salah satubya di lini belakang Persebaya dinilai rawan.

Namun bagi bek tengah muda Timnas yang setia di Persebaya Surabaya Rizky Ridho mengaku dirinya sudah siap bermain maksimal. Meski sadar dirinya bakal bersaing dengan sejumlah pemain-pemain senior di posisi yang sama dengan dirinya. Namun begitu ia tidak gentar sama sekali.

Musim 2022/2023 jadi kesempatan besarnya untuk lebih sering bermain, seiring dengan kepergian Arif Satria dan Rachmat Irianto. Dia jadi satu-satunya pemain belakang yang tersisa dari skuat musim lalu.

Namun, kedatangan empat pemain baru bakal kembali menyulitkan Ridho menembus tim utama. Leo Lelis sebagai pemain asing dipastikan akan mudah mendapat menit bermain. Rekan yang menjadi saingannya adalah tiga bek tengah lokal lain.

Ketiga pemain itu adalah Riswan Lauhim (23 tahun), Dandi Maulana (24), dan Mochammad Zaenuri (27). Mereka tidak bisa dipandang sebelah mata meskipun tidak begitu banyak kesempatan tampil msuim lalu.

“Kalau masalah persaingan sama sekali tidak ada masalah bagi saya. Justru bagus kalau ada yang lebih senior karena akan ada yang bimbing,” kata pemain berusia 20 tahun.

“Jadi untuk urusan persaingan dan siapa yang akan dipilih nantinya, itu adalah urusan pelatih, bukan urusan saya,” sambungnya.

Komposisi lini belakang Persebaya musim depan akan sangat menarik untuk dinantikan. Sebab, dua pilar utamanya hengkang.

Rizky Ridho sedikit beruntung karena saat ini dia sebagai pemain berlabel timnas Indonesia. Kualitasnya dianggap cukup untuk menggungguli tiga rekannya yang sama-sama bek tengah.

“Semua pemain dalam keadaan siap buat pertandingan besok. Semoga diberi kelancaran. Semoga pertandingan besok bisa menghibur,” ujarnya penuh semangat.