Cegah Penyakit Masyarakat, Samapta Polda Gorontalo Rutinn Patroli di Hotel dan Penginapan

Nasional135 Views

REDAKSIPUBLIK.COM – Samapta Polda Gorontalo kembali bergerak dalam upaya pencegahan penyakit masyarakat dengan menyasar hotel dan penginapan di Kota Gorontalo. Patroli ini dilakukan pada Rabu (08/05) dengan tujuan untuk mencegah gangguan kamtibmas serta tindakan kriminalitas di tempat-tempat tersebut.

Dikenal sebagai tempat yang rentan untuk kegiatan yang tidak bertanggung jawab, seperti tindak asusila dan narkoba, hotel dan penginapan menjadi fokus patroli kali ini. Dipimpin oleh Ipda Yudistira Salim, SH, personel Samapta Polda Gorontalo memberikan arahan dan himbauan kepada petugas keamanan hotel serta melakukan pengecekan secara menyeluruh.

“Kami berkoordinasi dengan pihak hotel untuk memastikan situasi tetap aman dan terkendali. Selain itu, kami juga memberikan himbauan penting terkait keamanan dan menjaga kepada petugas serta mengingatkan untuk selalu mencatat identitas setiap pengunjung sesuai dengan KTP,” ungkap Yudistira.

Patroli ini tidak hanya bertujuan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas, tetapi juga untuk mengawasi kemungkinan adanya pelaku kejahatan, khususnya mencakup narkoba yang mungkin bersembunyi di penginapan.

“Ikhtiar kami juga agar masyarakat ikut menjaga keamanan dengan melaporkan aktivitas mencurigakan atau tamu yang berperilaku tidak wajar kepada pihak kepolisian setempat. Kerjasama antara masyarakat dan kepolisian sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua,” tambahnya.

Langkah proaktif Samapta Polda Gorontalo ini mendapat apresiasi dari masyarakat yang mengharapkan terciptanya lingkungan yang lebih bersih dan aman dari berbagai penyakit masyarakat.