Demo Ratusan Mahasiswa di Gorontalo berlangsung Aman dan Damai

Nasional, Regional539 Views

Gorontalo – Demo dari ratusan Mahasiswa di Gorontalo menyikapi isu nasional Penolakan masa jabatan Presiden 3 Periode berlangsung aman dan damai, Senin (11/4).

Dari pantauan dilokasi massa aksi yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Gorontalo itu, membubarkan diri sekitar pukul 19.15 Wita dengan tertib usai ditemui oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gorontalo.

Sebelum membubarkan diri, massa aksi bersama unsur Forkopimda mendeklarasikan menyatakan sikap, mendukung pelaksanaan Pemilu 2024.

Kedua, Mahasiswa dan Forkompimda menolak Amandemen UUD Pasal 7 Tahun 1945, Ketiga AMARA menolak kenaikan Harga BBM, keempat menolak dan mengusut tuntas oknum yang memonopoli melonjaknya harga kebutuhan bahakan pokok.

Kelima Pemerintah Provinsi Gorontalo akan mendorong harga bahan pokok agar bisa dijangkau oleh masyarakat, keenam Menolak kenaikan Pajak PPN 11 Persen.

Terkait permintaan tersebut, Kepala Kesbangpol Imran Bali mewakili Gubernur Gorontalo menyatakan akan menyampaikan tuntutan tersebut untuk dibahas di Forkopimda Provinsi Gorontalo.