Direktorat Binmas Polda Gorontalo Gelar Pembinaan Terhadap Satpam Tingkatkan Profesionalisme

Nasional154 Views

REDAKSIPUBLIK.COMM – Dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, peran satpam memiliki peranan yang vital. Polda Gorontalo melalui Bagian Bimbingan Masyarakat (Binmas) terus melakukan pembinaan terhadap satpam guna meningkatkan profesionalisme.

Adapun pembinaan kali ini bertempat di Polres Boalemo pada hari Selasa 07/05/2024.

Program pembinaan yang dilakukan oleh Binmas Polda Gorontalo, seperti pelatihan keterampilan, peningkatan pengetahuan hukum, serta pemahaman etika dan tata krama dalam bertugas.

” Dengan adanya pembinaan ini diharapkan Satpam dapat lebih efektif dan efisien dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga keamanan masyarakat,” Ujar Kombes Pol Amirjan

Selain itu, kolaborasi antara Satpam dan Kepolisian juga ditingkatkan untuk memperkuat sinergi dalam menjaga keamanan wilayah.

Lebih lanjut, Dir Binmas Polda Gorontalo Kombes Pol Amirjan SIK mengatakan bahwa satpam memiliki peran penting menjaga keamanan wilayah yakni seperti bank dan obyek vital lainnya.

” Untuk itu pembinaan ini dengan tujuan bisa menambah wawasan ataupun pengetahuan serta keterampilan para satpam sehingga pada pelaksanaan tugas bisa lebih efektif dan profesionalisme,” imbuhannya.