HUT Bhayangkara, Polda Gorontalo gelar bakti sosial

Gorontalo – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polda Gorontalo menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Bantuan Sosial (Bansos) di halaman rumah Bapak Gandi Pateda, Dusun III Desa Pentadio Barat, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, pada hari Selasa, 25 Juni 2024, pukul 10.00 WITA. Acara ini dihadiri oleh ± 100 tamu undangan, termasuk Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Pudji Prasetijanto Hadi.

Dalam sambutannya, Kapolda Gorontalo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan Bakti Sosial dan Bansos ini. Beliau juga menekankan komitmen Polri untuk terus meningkatkan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat, tidak hanya dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, tetapi juga melalui berbagai kegiatan sosial dan kepedulian, terutama bagi masyarakat kurang mampu.

“Melalui momentum HUT Bhayangkara ke-78 ini, dengan tema ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan’, Polda Gorontalo terus meningkatkan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat,” ujar Kapolda Gorontalo. “Selain melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, Polri juga terus melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial dan kepedulian terhadap masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu, melalui penggelaran kegiatan Bakti Sosial dan Bantuan Sosial seperti yang kita laksanakan pada hari ini.”

Kegiatan Bakti Sosial dan Bantuan Sosial

Kegiatan Bakti Sosial dan Bantuan Sosial ini terdiri dari 4 bagian, yaitu:

Bakti Religi: Bersih-bersih tempat ibadah

Pendistribusian Bansos dan Sembako: Bantuan diberikan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar lokasi kegiatan.

Bedah Rumah: Satu unit rumah warga yang tidak layak huni diperbaiki dan direnovasi.

Pembangunan Fasilitas Air Bersih: Pembangunan sumur bor untuk membantu akses air bersih bagi masyarakat.

Seluruh rangkaian kegiatan Bakti Sosial dan Bantuan Sosial ini mendapat pengamanan terbuka dan tertutup oleh personel dari Polda Gorontalo, Polres Gorontalo, dan Polsek Telaga Biru. Acara berlangsung dengan aman dan kondusif hingga selesai pada pukul 12.05 WITA.

Kegiatan Bakti Sosial dan Bantuan Sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu. Melalui kegiatan ini, Polri diharapkan dapat lebih dekat dengan masyarakat dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi Polri.