Jelang HUT Bhayangkara, Polda Gorontalo Gelar Turnamen Tenis

Nasional221 Views

REDAKSIPUBLIK.COM –  Polda Gorontalo kembali menggelar Turnamen Tenis Kapolda Cup II dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78. Acara pembukaan turnamen yang digelar di Lapangan Indoor Universitas Negeri Gorontalo pada Sabtu (22/6/2024) ini turut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin.

Dalam sambutannya, Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol. Pudji Prasetijanto Hadi menyampaikan bahwa turnamen ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin diselenggarakan untuk memperingati hari besar Polri. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bentuk nyata kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat, memperkuat sinergitas antar anggota, serta mendukung pengembangan para pecinta olahraga tenis di Gorontalo.

“Kegiatan ini adalah ungkapan syukur atas kesehatan jiwa dan raga yang merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus bentuk nyata kepedulian Polri terhadap ekonomi dan kesehatan masyarakat di Gorontalo, khususnya bagi pecinta olahraga tenis. Turnamen ini sejalan dengan tema peringatan Bhayangkara ke-78, yakni presisi menuju Indonesia maju transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” ungkap Pudji.

Turnamen ini juga diharapkan dapat memberikan pembinaan yang baik bagi para atlet tenis, agar mereka dapat meningkatkan kualitas bermainnya serta siap bersaing dalam berbagai kejuaraan. Hal ini diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet profesional yang dapat membanggakan Provinsi Gorontalo di kancah nasional.

Turnamen ini diikuti oleh perwakilan dari berbagai instansi dan komunitas kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo, dengan harapan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan pengembangan olahraga tenis di daerah ini. Semua ini sejalan dengan semangat untuk mendukung penguatan ekonomi nasional melalui olahraga yang berkelanjutan dan inklusif.

Dengan berlangsungnya Turnamen Tenis Kapolda Cup II ini, diharapkan dapat semakin mempererat tali persaudaraan dan kolaborasi antara institusi Polri, pemerintah daerah, serta masyarakat Gorontalo dalam mencapai kemajuan dan kesejahteraan bersama.