Kapolda Gorontalo Buka Latpraops Pekat Otanaha – I

Nasional173 Views

REDAKSIPUBLIK.COM – Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH, secara resmi membuka Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) PEKAT OTANAHA – 1 tahun 2024 dengan tema “Melalui Latihan Pra Operasi kita tingkatkan kemampuan dan profesionalisme Polri dalam rangka Operasi Otanaha – I Tahun 2024 Polda Gorontalo.” Acara ini berlangsung di Aula Titinepo, Polda Gorontalo.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakapolda Gorontalo, Brigjen Pol. Simson Zet Ringu dan didampingi oleh Karo Ops, Dir Reskrimum, Dir Reskrimsus serta Dir Samapta Polda Gorontalo.

Lat Pra Ops ini diikuti oleh 107 peserta yang terdiri dari berbagai satuan kerja di lingkungan Polda Gorontalo, Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan Polda Gorontalo dalam menghadapi berbagai operasi dan tugas kepolisian di tahun 2024. Dengan adanya latihan ini, diharapkan anggota Polri di Polda Gorontalo dapat lebih siap dan profesional dalam melaksanakan tugas serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kegiatan pembukaan ini berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat. Para peserta terlihat antusias mengikuti rangkaian acara yang telah disusun oleh panitia. Diharapkan, setelah mengikuti Lat Pra Ops ini, kemampuan dan profesionalisme anggota Polri di Polda Gorontalo semakin meningkat dan siap menghadapi berbagai tantangan ke depan.

Dalam sambutannya, Irjen Pol. Pudji Prasetijanto Hadi menekankan pentingnya latihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme anggota Polri dalam menjalankan tugas-tugas operasional.

“Latihan ini merupakan kesempatan bagi kita semua untuk memperkuat kompetensi dan mempersiapkan diri menghadapi tantangan operasional yang semakin kompleks,” ujar Kapolda.

Alumni Akpol 89 tersebut juga menekankan kepada para peserta bahwa pentingnya disiplin dan dedikasi dalam menjalankan latihan ini.

“Disiplin dan dedikasi adalah kunci utama dalam meraih kesuksesan operasional. Manfaatkan latihan ini untuk memperkuat kedua hal tersebut, serta para peserta diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk memperdalam pengetahuan dan keterampilan operasional.” Tutup Kapolda Gorontalo.