Kapolda Gorontalo Hadiri Serah Terima Jabatan PJ Gubernur

Nasional176 Views

REDAKSIPUBLIK.COM – Dalam menjaga stabilitas keamanan menjelang tahapan Pilkada dan Penanganan Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI), Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo, Irjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi,MH, didampingi Karo OPS, Dir Intelkam, Dir Reskrimsus, serta Kabid Propam menghadiri undangan dari pemerintah Prov. Gorontalo yang dilaksanakan di Aula Rumjab Gubernur. Senin (20/05).

Adapun rapat ini dihadiri oleh oleh Pj Gubernur Gorontalo, Dansatradar, Danlanal, serta stakeholder yang terkait.

Kapolda Gorontalo menekankan, dengan adanya komitmen dari pihak Kepolisian, lembaga penyelenggara Pilkada dan instansi terkait lainnya, diharapkan proses demokrasi di Gorontalo dapat berjalan sebagaimana asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

“Tentunya Polri akan bersinergi dengan TNI, KPU, Bawaslu, Pemda, serta stakeholder terkait, sehingga semua tahapan Pilkada berjalan dengan baik dan hasilnya dapat dipertanggung jawabkan,” tambahnya.

Selain itu, Kapolda Gorontalo juga menyampaikan bahwa kerja sama antara pemerintah dan Kepolisian merupakan kunci utama menghadapi berbagai tantangan keamanan, serta sinergi yang kuat akan memastikan bahwa semua upaya dalam menjaga keamanan dapat berjalan efektif.

“Kami berharap Prov. Gorontalo dapat menjadi wilayah yang aman dan kondusif, sehingga proses Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan demokratis, demi terciptanya suasana yang kondusif bagi seluruh masyarakat.” tutup lulusan Akpol 1989.