Kapolda Gorontalo Irjen Pold Angesta Resmi Pensiun

Nasional275 Views

REDAKSIPUBLIK.COM – Mantan Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH diangkat jadi Kapolda Gorontalo menggantikan Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M, yang sudah memasuki masa pensiun. Mutasi Kapolda Gorontalo itu tertuang dalam surat telegram Kapolri bernomor ST/429/II/KEP./2024 tanggal 28 Februari 2024.

“Jadi itu memang benar. STR Itu dikeluarkan pada hari Rabu (28/02) dan Wakapolda Gorontalo juga ikut masuk dalam STR tersebut. Dalam posisi ini Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi menggantikan Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, yang sudah masuk masa pensiun,” kata Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Desmont Harjendro A.P, S.I.K., M.T saat dikonfirmasi pada Kamis (29/02).

Desmont menyebut untuk posisi Wakapolda Gorontalo sendiri akan digantikan oleh Brigjen Pol. Simson Zet Ringu, S.I.K, M.Si yang sebelumnya menjabat Dirintel Densus 88 AT Polri.

Lanjutnya, mutasi dan rotasi yang terjadi itu merupakan bentuk promosi dan penyegaran organisasi di lingkungan Polri.

“Mutasi jabatan di lingkungan organisasi Polri merupakan hal yang biasa sebagai kelanjutan regenerasi kepemimpinan dengan memberikan kesempatan seluas – luasnya kepada para perwira, untuk mengembangkan kariernya melalui jenjang penugasan yang beragam,” ucapnya.