Kapolda Gorontalo Kawal Ambulance terjebak Macet saat Perayaan Lebaran Ketupat

Nasional242 Views

REDAKSIPUBLIK.COM – Tindakan Kapolda Gorontalo Irjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi yang mengawal langsung Mobil Ambulance yang terjebak macet di perayaan Lebaran Ketupat, patut diancungi jempol.

Hal itu dilakukan Kapolda Gorontalo, untuk memastikan kendaraan yang menjadi prioritas dijalanan yang wajib di dahulukan, seperti Ambulance, untuk memastikan kondisi pasien tertangani dengan cepat dan tepat.

Pengawalan terhadap ambulans ini menunjukkan komitmen dan kepedulian yang kuat dari Kepolisian untuk memberikan prioritas pada keselamatan dan kesehatan masyarakat.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Desmont Harjendro AP.,SIK.,MT bahwasannya tindakan yang di lakukan oleh Jenderal Bintang Dua itu mencerminkan kesadaran akan pentingnya waktu dalam situasi darurat kesehatan, di mana setiap detik bisa menjadi penentu nyawa seseorang.

” Memang betul, saat sedang melakukan pemantauan arus lalulintas, rombongan Kapolda Gorontalo melihat adanya ambulance yang sedang membawa pasien terjebak macet akibat Perayaan Lebaran Ketupat, terkait hal itu dengan sigap Kapolda Gorontalo mengambil inisiatif untuk melakukan pengawalan terhadap ambulance tersebut sampai di tempat tujuannya,” katanya Kabid Humas.

Lebih lanjut langkah ini tidak hanya memberikan rasa aman bagi pengguna jalan, tetapi juga memberikan dorongan positif bagi tenaga medis yang bertugas di dalam ambulans.

” Dengan adanya pengawalan dari pihak Kepolisian, ambulans dapat mencapai tujuannya dengan cepat dan efisien, membawa bantuan medis yang dibutuhkan kepada mereka yang membutuhkan,” jelasnya.

Ia menambahkan, hal ini menjadi contoh nyata polri hadir ditengah masyarkat, dan bentuk kolaborasi antara pihak Kepolisian dan tenaga medis dalam memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat.