Kapolda Gorontalo Lakukan Silaturahmi Bersama FKUB Provinsi Gorontalo

Nasional234 Views

REDAKSIPUBLIK.COM – Polda Gorontalo, Dalam rangka menciptakan kedamaian serta kerukunan antar umat beragama, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H. melaksanakan silaturahmi dengan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Gorontalo sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kapolda Gorontalo yang baru, Rabu (3/4/24).

Silaturahmi Kapolda Gorontalo di kediaman Ketua FKUB Rasyid Kamaru, turut dihadiri oleh Perwakilan pengurus FKUB dari masing-masing agama, Dir Intelkam Kombes Pol. Hendri Hutuguan Siregar, Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Desmond Harjendro A.P, SIK, serta Kapolresta Gorontalo Kota Kombes Pol Dr. Ade Permana.

“Hari ini kami memperoleh penghargaan dan penghormatan atas kunjungan dari bapak Kapolda Gorontalo ke FKUB dalam rangka silaturahmi antara Polda dengan FKUB Prov Gorontalo,” ungkap K.H Abdul Rasyid Kamaru.

Sebagaimana Kapolda yang baru, Ketua FKUB Prov Gorontalo menyampaikan apresiasinya yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan kami pengurus FKUB Prov. Gorontalo.

“Kita ketahui, bapak kapolda ini pejabat yang baru dan saya sangat mengapresiasi kunjungan beliau. Alhamdulliah tadi juga kami sudah berdiskusi, semoga silaturahmi ini kedepannya dapat lebih baik dalam menjaga kerukunan antar umat beragama, dan Kami FKUB siap bersinergi dengan Polda Gorontalo bersama stakeholder lainnya, untuk kemajuan Gorontalo yang sama-sama kita cintai dan kita banggakan,” ujar Abdul Rasyid.

Di tempat yang sama Kapolda Gorontalo menyampaikan tujuan kedatangannya tidak lain untuk bersilaturahmi serta berdiskusi dengan para pemuka agama yang tergabung dalam FKUB dengan harapan bisa diterima dengan baik sebagai keluarga baru di Prov. Gorontalo.

“Saya sangat berterima kasih karena telah disambut dengan sangat luar biasa, niat saya bersilaturahmi dengan FKUB ini adalah ingin menjalin hubungan baik antara Polda Gorontalo dan jajaran dengan lintas agama khususnya yang tergabung dalam forum kerukunan umat beragama dengan semata-mata untuk menciptakan kedamaian, dan keamanan di Prov. Gorontalo”, pungkasnya.

Lebih lanjut Kapolda Gorontalo berharap kepada para tokoh agama untuk kiranya memberikan masukan ataupun saran demi kinerja kepolisian kedepan.

“Kita sebagai Polri tidak dapat bekerja secara sendiri, olehnya kita perlu adanya masukan maupun saran dari pemerintah dan masyarakat, khususnya dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di Provinsi Gorontalo,” ujarnya.