Kapolda Gorontalo Sampaikan Arahan Kepada Orang Tua Calon Peserta Rekrutmen Polri

Nasional188 Views

REDAKSIPUBLIK.COM – Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo, Irjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi,MH, didampingi Pejabat Utama (PJU) menghadiri sekaligus memberikan arahan kepada orang tua atau wali calon peserta Rekrutmen Polri Terpadu (Taruna/Akpol, Bintara dan Tamtama Polri) T.A2024 bertempat di lapangan Mapolda. Rabu (01/05).

Mengawali arahannya, Kapolda Gorontalo menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada calon peserta dan orang tua mengenai rekrutmen selama seleksi.

“Saya sampaikan masuk Polisi tidak dipungut biaya, tapi kalau bapak ibu, orang tua wali peserta datang ke Polda, melengkapi administrasi seperti Foto copy, beli materai, dan untuk kepentingan diri sendiri itu menggunakan uang.” tambahnya.

Kemudian, Irjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi,MH selaku Ketua Panda (Panitia Daerah) menyampaikan arahan masukan serta gambaran kepada peserta atau orang tua wali, sehingga dalam kegiatan rekrutmen anggota Polri Polda Gorontalo tidak ada sesuatu dan masalah dikemudian hari.

“Kami terbuka tetapi tidak telanjang, kami persilahkan kepada bapak ibu orang tua wali untuk melihat langsung tahapan yang akan dilaksanakan oleh peserta, hari ini ada pemeriksaan kesehatan fisik silahkan diantar dan dilihat.” Ucapnya

Dalam kesempatan ini juga perwira tinggi pemilik dua bintang dipundaknya memberikan informasi bahwa putra putri calon peserta rekrutmen Polri akan mengikuti berbagai tahapan seleksi dengan sistem gugur.

“Hari ini dites dan hari ini juga diumumkan, one day service, tidak akan kami tunda besok, supaya bapak ibu yang dirumah sudah tau putra putrinya lulus atau tidak.” Ujarnya

Selain itu, Mantan Waka Polda Gorontalo ini menyampaikan bahwa panitia pelaksana seleksi juga diawasi secara eksternal maupun internal.

“Setiap tahapan panitia diawasi oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI), Paminal, Provos, dan Irwasda.” pungkasnya

Mengakhiri amanatnya, Kapolda Gorontalo menyampaikan Doa kepada semua putra putri bapak ibu yang hadir dalam kegiatan tersebut agar bisa mengikuti seleksi dengan baik dan lulus menjadi anggota Polri

“Semoga mereka bisa menjadi anggota Polri yang baik dan menjadi contoh bagi masyarakat Gorontalo.” tutupnya 1989