Kapolda Pudji Tegaskan Personel Hindari Lakukan Pelanggaran

Nasional258 Views

REDAKSIPUBLIK.COM – Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs.Pudji Prasetijanto Hadi MH pimpin apel pagi. yang dihadiri oleh seluruh pejabat utama, perwira, serta personel dari berbagai satuan kerja di Polda Gorontalo. Dalam kesempatan tersebut, Kapolda menyampaikan beberapa arahan penting terkait disiplin dan integritas personel kepolisian, Senin 03/06/2024.

Dalam arahanya Irjen Pol Pudji menekankan pentingnya integritas dan disiplin bagi setiap anggota kepolisian. Ia menegaskan bahwa sebagai penegak hukum, personel kepolisian harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam hal mematuhi aturan dan menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran serta tanggung jawab.

” Saya selaku Kapolda selalu menegaskan bahwa setiap pelanggaran yang dilakukan oleh anggota kepolisian dapat merusak citra institusi di mata masyarakat. Oleh karena itu, saya menginstruksikan seluruh personel untuk menghindari segala bentuk pelanggaran, baik yang bersifat disiplin maupun hukum,” ujarnya.

Lebih lanjut dalam arahan Kapolda adalah larangan keras bagi personel untuk melakukan pelanggaran. Ia mengingatkan bahwa setiap anggota yang terbukti melakukan pelanggaran akan mendapatkan sanksi tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

” Ini merupakan upaya untuk menjaga marwah institusi dan memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap optimal,” terangnya.

Di akhir arahannya Jendral Bintang Dua itu menekankan pentingnya kedisiplinan dalam menjalankan tugas sehari-hari. Ia meminta agar setiap personel melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi, serta selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.