Kapolda Silaturahmi bersama FKUB Provinsi Gorontalo

Gorontalo – Irjen Pol Helmy Santika, SIK, Selasa (19/7) mengunjungi pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Gorontalo sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kapolda Gorontalo yang baru.

Kunjungan Kapolda Gorontalo berlangsung di rumah Ketua FKUB Provinsi Gorontalo Rasyid Kamaru, Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Gorontalo menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus FKUB Provinsi Gorontalo, yang telah meluangkan waktunya, menerima kunjungan silaturahmi ini.

“Terima Kasih kepada bapak dan ibu pemuka agama yang tergabung di dalam sebuah forum FKUB Provinsi Gorontalo, telah menerima kunjungan silaturahmi ini,” ujar Irjen Pol Helmy Santika, SIK, Kapolda Gorontalo.

Kapolda mengatakan kunjungan silaturahmi ini sebagai bentuk upaya Polda Gorontalo yang ingin terus membangun hubungan kemitraan yang lebih erat lagi dengan pemuka agama di Gorontalo.

Hubungan antara kepolisian khususnya Polda Gorontalo dan Polres Jajaran dengan tokoh dari berbagai Lintas Agama yang ada di FKUB ini, diharapkan akan terus terjalin, demi terciptanya kondusifitas daerah.

“Mari bersama kita jaga hubungan kekeluargaan ini, dan berharap dapat menerima saya sebagai keluarga baru di Provinsi Gorontalo,” ungkap Irjen Pol Helmy Santika, SIK.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolda berharap lewat pemuka lintas Agama ini, agar dapat mensosialisasikan pentingnya merawat toleransi antar umat beragama di Provinsi Gorontalo.

Sementara itu Ketua FKUB Provinsi Gorontalo Bapak KH. Rasyid Kamaru mengungkapkan rasa bangga dan terimakasih kepada Kapolda Gorontalo bersama rombongan yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi.

‚ÄúTerima kasih kepada bapak Kapolda Gorontalo telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan kami pengurus FKUB Provinsi Gorontalo, semoga silaturahmi ini kedepannya dapat lebih baik dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Provinsi Gorontalo,” ujar Rasyid.