Kapolri Resmikan Lomba Lari Kemala Run 2024

Uncategorized188 Views

REDAKSIPUBLIK.COM – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi membuka ajang lari bertajuk Kemala Run 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Minggu (9/6/2024). Sebanyak 10.000 pelari lokal dan mancanegara ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Event yang menjadi bagian dari Tour of Kemala ini telah diselenggarakan ketiga kalinya oleh organisasi istri anggota Polri, Bhayangkari, bersama Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB). Sebelumnya, Tour of Kemala diselenggarakan di Belitung pada tahun 2022 dan Banyuwangi pada tahun 2023.

Ajang lomba lari ini mempertandingkan empat kategori yaitu, Half Marathon (21K), 10K, 5K, Kids Dash dan mengadakan satu kategori non-lomba untuk disabilitas.

Kapolri dalam kesempatan ini melepas para pelari dengan kategori 21K. Prosesi pelepasan ditandai oleh pengangkatan bendera oleh Kapolri. Riuh pelari hingga masyarakat yang hadir mewarnai pembukaan ajang lari bertaraf internasional ini.

Ketua Panitia Kemala Run 2024, Winta Wahyu Widada, memastikan jalur lomba yang dipakai telah tersertifikasi secara internasional oleh Association of International Marathons and Distance Races (AIMS). Namun ia mengimbau para peserta untuk berlari dengan aman dan nyaman.

“Lomba lari bukan hal yang sepele, terutama yang dilakukan di Indonesia dengan kondisi iklim tropis. Harus diawali dengan fisik dan mental yang kuat,” ujarnya.

Turut hadir Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto yang sekaligus melepas pelari kategori 10K. Hadir pula Wakapolri Komjen Agus Andrianto, Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada dan sejumlah PJU lainnya.