Kepala SPN Polda Gorontalo Berikan Sosialisasi Tentang Sejarah Kepahlawanan

Nasional195 Views

REDAKSIPUBLIK.COM – Sebagai bentuk penghormatan dan kecintaan terhadap para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia, Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Gorontalo, Kombes Pol. Agus Widodo, S.I.K., M.H., menyelenggarakan kegiatan sosialisasi tentang sejarah kepahlawanan Komjen Pol. (Purn) Dr. H. Muhammad Jasin.

Acara ini diadakan di Aula Bhayangkara SPN Polda Gorontalo dengan tujuan untuk memberikan motivasi dan komitmen kepada personil dan siswa di tingkat Bintara Polri Gel. I Tahun Ajaran 2024.
Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol. Agus Widodo, S.I.K., M.H., memberikan materi tentang sejarah kepahlawanan Komjen Pol. (Purn) Dr. H. Muhammad Jasin kepada para peserta. Beliau menjelaskan bahwa pengenalan akan sejarah para pahlawan adalah bagian yang penting dalam memperkokoh rasa kebangsaan dan cinta tanah air.

“Komjen Pol. (Purn) Dr. H. Muhammad Jasin merupakan salah satu tokoh yang telah memberikan sumbangsih besar dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Melalui keberaniannya dan semangat juang yang tinggi, beliau telah memberikan inspirasi kepada generasi penerus untuk tetap mempertahankan kedaulatan negara”,ujarnya

Dalam sambutannya, Ka SPN Polda Gorontalo mengungkapkan harapannya bahwa kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan motivasi serta membangkitkan komitmen yang kuat dalam diri para personil SPN dan seluruh siswa untuk terus memperjuangkan dan mempertahankan kedaulatan Negara Republik Indonesia. Dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan, diharapkan akan tumbuh semangat yang lebih besar dalam menjaga keutuhan dan kemajuan bangsa.

“Acara ini tidak hanya menjadi momen untuk mengingat sejarah, tetapi juga sebagai ajang untuk menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi muda sebagai pembangun masa depan bangsa. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, semangat dan semangat kebangsaan terus berkobar dalam diri setiap warga negara Indonesia, siap untuk menghadapi tantangan masa depan demi terwujudnya Indonesia yang lebih baik”,tutup Kombes Pol Agus Widodo.