Polda Gorontalo Ikut Bersihkan Rumah Warga yang Terdampak Banjir

Gorontalo176 Views

REDAKSIPUBLIK.COM – Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial, personel Samapta Polda Gorontalo melaksanakan aksi bersih-bersih di rumah warga yang terdampak banjir di Kelurahan Hepuhulawa, Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, Senin (27/05).

Banjir yang melanda Kelurahan Hepuhulawa telah menyebabkan beberapa rumah terendam air dan lumpur, mengakibatkan kerugian dan kesulitan bagi warga setempat. Merespons situasi ini, Samapta Polda Gorontalo melalui Unit Pammat segera turun ke lapangan untuk memberikan bantuan nyata.

Dipimpin oleh Bripka Melky Manaroinsong, personel Samapta bekerja sama dengan warga setempat untuk membersihkan lumpur, sampah, dan berbagai kotoran yang terbawa oleh banjir. Mereka menggunakan 1 unit mobil Karhutla dan alat kebersihan sederhana untuk membantu membersihkan rumah warga.

Direktur Samapta Polda Gorontalo, Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polri dalam memberikan pelayanan dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami hadir di sini untuk membantu warga yang terdampak banjir agar mereka dapat segera kembali ke kehidupan normal. Ini adalah tanggung jawab kami sebagai aparat yang melayani dan melindungi masyarakat,” ujarnya.

Warga Kelurahan Hepuhulawa menyambut baik dan mengapresiasi aksi cepat tanggap yang dilakukan oleh Samapta Polda Gorontalo. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pihak kepolisian. Kehadiran mereka sangat membantu kami dalam membersihkan rumah dan lingkungan sekitar yang terdampak banjir,” kata salah satu warga.