Polda Gorontalo kembali gelar vaksinasi COVID-19 di UMGO

Gorontalo – Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 hasil kerjasama Polda Gorontalo dan Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), berhasil melakukan vaksinasi sebanyak 232 orang.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK sangat mengapresiasi pelaksanaan Vaksinasi yang digelar di Gedung Serba Guna David Bobihoe Akib.

“Percepatan vaksinasi merupakan suatu keharusan, demi mencegah penularan dan penyabaran virus COVID-19,” ungkap Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK.

Selain vaksinasi dosis kedua, pihak Polda Gorontalo juga melakukan vaksinasi dosis 3 atau booster.

“Adik-adik mahasiswa disini kebanyakan vaksin booster, ini menunjukkan keterlibatan mahasiswa sangat baik,” jelasnya.

“Karena dosis satu sendiri kita sudah mau mencapai angka 90%”. ujar Akhmad Wiyagus.

Di Gorontalo sendiri, Polda Gorontalo gencar melaksanakan Vaksinasi mulai dari Sekolah, tempat-tempat keramaian, Kampus-kampus serta tempat kegiatan keramaian lainnya.

Saat ditemui tim Humas, Rektor UMGO Prof. Dr. Abdul Kadim Masaong mengatakan pihak kampus sangat terbuka dengan kegiatan vaksinasi. “Seperti kita ketahui, seluruh perguruan tinggi di Indonesia sudah bekerjasama dengan tim satgas, kami pun di Gorontalo bersedia bekerjasama dengan Polda Gorontalo”.

Lebih lanjut, diungkapkan oleh Kadim, sebagai Rektor UMGO dirinya menyambut baik kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh pihak Polda Gorontalo.