Polda Gorontalo Rutin Laksanakan Program Pembinaan Rohani dan Mental

Nasional158 Views

REDAKSIPUBLIK.COM – Polda Gorontalo disetiap pekannya menggelar Binrohtal (pembinaan rohani dan mental) bagi seluruh personel serta ASN Polda Gorontalo, Rabu (08/05/2024).

Binrohtal merupakan program dari Biro SDM Polda Gorontalo dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan personil.

Kegiatan Binrohtal yang rutin digelar setiap Kamis ini dipusatkan di Masjid Az-Zikra Polda Gorontalo yang diawali dengan membaca lantunan ayat suci Al-Qur’an, membaca asmaul Husna yang diikuti oleh peserta Binrohtal, yang selanjutnya diisi dengan ceramah agama dari Ustad H. Rizan Adam, M.Hi.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Desmont Harjendro A.P, S.I.K., M.T mengatakan bahwa, Binrohtal adalah wadah untuk membentuk karakter dan mental anggota Polda Gorontalo untuk menjadi lebih humanis terlebih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ia menambahkan, kegiatan semacam ini wajib untuk diikuti, tujuannya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel Polri dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,” ujarnya.