Polda Gorontalo Sembelih Hewan Kurban Sebanyak 22 Ekor

Nasional241 Views

REDAKSIPUBLIK.COM – Kapolda Gorontalo, Irjen Pol   Pudji Prasetijanto Hadi  , melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebagai bagian dari perayaan Idul Adha 1445 H. Acara ini berlangsung di Masjid Az-Zikrah Mapolda Gorontalo pada hari Senin (17/06/2024).

Acara penyembelihan tersebut turut disaksikan oleh Wakapolda Gorontalo, Brigjen Pol Simson Zet Ringu, serta sejumlah Pejabat Utama lainnya. Kapolda Gorontalo secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada Ketua panitia kurban, Kombes Pol Witarsa Aji.

Dalam sambutannya, Kapolda Gorontalo menyatakan bahwa penyembelihan hewan kurban ini merupakan simbol kesediaan untuk berkorban dalam segala hal, sesuai dengan ajaran Nabi Ibrahim as. “Perayaan Idul Adha mengajarkan nilai-nilai pengorbanan, keikhlasan, kesabaran, dan ketaatan kepada kita semua,” ujarnya.

Selain sebagai bentuk ibadah, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara Kepolisian dan masyarakat. Kapolda juga menekankan pentingnya berbagi kepada sesama dengan mendistribusikan paket daging kurban kepada yang membutuhkan seperti panti asuhan, kampung dhuafa, dan masyarakat kurang mampu lainnya.

Sebelumnya, sebanyak 22 ekor sapi kurban telah didistribusikan ke berbagai panti asuhan, Ponpes At-tanwir Muhammadiyah Kota Gorontalo, serta masjid-masjid di seluruh Provinsi Gorontalo. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan serta semangat saling berbagi di tengah-tengah masyarakat, terutama dalam momentum Idul Adha yang penuh berkah.