Polisi Sudah Tahu Pelaku Penembak di Manokwari

Nasional227 Views

REDAKSIPUBLIK.COM – Kepolisian saat ini telah mengantongi identitas pelaku penembakan terhadap seorang pria berinisial LI di Manokwari, Papua Barat hingga tewas. Pelaku yang sebelumnya dilaporkan orang tidak dikenal (OTK) itu berjumlah lima orang.

“Pelaku kurang lebih sebanyak 5 orang. Tapi tidak bisa saya sebutkan di sini karena masih dalam penyelidikan,” jelas Kapolres Manokwari Selatan, AKBP Erliantoro, Sabtu (22/7/23).

Kapolres mengungkapkan bahwa identitas dan foto para pelaku sudah dikantongi dan tengah dalam pengejaran.

“Saat ini untuk para pelaku sudah kami kantongi nama atau inisial, identitas bahkan foto mereka kami sudah ada hanya saja kami belum bisa ekspos. Saat ini, tim gabungan dari Polres Manokwari Selatan, Polresta Manokwari maupun jatanras tim Polda Papua Barat sedang lakukan pengejaran. Pelaku masih di Manokwari,” jelasnya lebih lanjut.

Selain identitas pelaku, mobil yang digunakan pelaku juga telah diamankan di daerah Arfai, Kabupaten Manokwari.

“Informasi yang kami dapat dari keterangan saksi dengan ciri-ciri kendaraan tersebut, alhamdulillah kami sudah dapatkan mobil itu di daerah Arfai dan statusnya adalah mobil rental,” tambahnya.

Kapolres menyebut bahwa jasad korban saat ini tengah diautopsi di RS Bhayangkara untuk kepentingan penyelidikan. Polisi masih menunggu hasil autopsi.

“Masalah proyektil (peluru) yang digunakan kami masih sama-sama menunggu dari hasil autopsi yang dilakukan saat ini di Rumah Sakit Bhayangkara, untuk proyektil jenis apa dan sebagainya,” tambahnya.

“Nanti kita lihat dari hasil autopsi apakah ini penembakan atau bukan, diduga penembakan. Kami bicara berdasarkan alat bukti dan saksi,” tutupnya.