Polri berikan Psychological First Aid korban Gempa Papua

Nasional330 Views

Papua – Polri melalui Biro SDM Polda Papua bergerak cepat memberikan bantuan konseling dan bimbingan psikologi bagi para korban gempa yang dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota Jayapura, Sabtu(11/2/2023).

Hal ini dilakukan untuk membantu meredam kecemasan yang timbul dalam diri masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di wilayah Kota Jayapura. Selain itu, juga memberikan motivasi bagi para pengungsi untuk kembali menjalani hidup pasca gempa ini.

Polri memberikan bantuan psikologi dengan cara menyambangi tenda pengungsian yang berada di Halaman Kantor Walikota Jayapura di Kota Jayapura, serta melaksanakan metode konseling secara individual pada orang dewasa dan metode bermain pada anak-anak yang ikut mengungsi di tenda tersebut.

Kegiatan ini pun berdampak positif bagi masyarakat yang ada di pengungsian. Dengan adanya kehadiran Tim Psikologi Biro SDM Polda Papua, kecemasan yang ada dalam diri mereka dapat mereda. Anak-anak yang ada di lokasi merasa senang bisa bermain bersama anggota Polri yang hadir di lokasi pengungsian.