Polwan Polda Gorontalo Amankan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

Gorontalo178 Views

REDAKSIPUBLIK.COM – Guna memastikan jalannya demokrasi yang aman dan terkendali Polres Gorontalo libatkan personel Polwan (Polisi Wanita) dalam pengamanan proses perhitungan suara di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Senin (26/02).

Kompol Karsum Ahmad S.H, selaku Pakor Polwan Polda Gorontalo menyampaikan bahwa penggunaan personel Polwan sebagai strategi efektif untuk memperkuat keamanan, terutama dalam situasi yang membutuhkan sentuhan sensitivitas dan kelembutan.

“Kami berharap dengan hadirnya personel Polwan dapat memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat serta memastikan jalannya proses perhitungan suara dengan lancar,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kasibinlat Ditbinmas Polda Gorontalo ini juga mengatakan bahwa personel Polwan yang terlibat dalam pengamanan tersebut telah menjalani berbagai persiapan dan pelatihan khusus guna menghadapi berbagai kemungkinan situasi yang mungkin terjadi selama proses perhitungan suara.

“Mereka juga diberikan pemahaman yang mendalam tentang prinsip demokrasi serta kode etik dan tata krama dalam bertugas.” tutupnya.