Polwan Polda Gorontalo Kembali Berikan Sosialisasi di SMP 1 Tapa

Nasional199 Views

REDAKSIPUBLIK.COM – Dalam rangka menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif, Polwan Direktorat Samapta Polda Gorontalo melaksanakan sosialisasi pencegahan kekerasan di kalangan pelajar Sekolah Menengah Pertama ((SMP) 1 Tapa. Selasa (04/06).

Ipda Dhea Salsabila, S.Tr.k selaku Panit Unit 1 Sinego Subdit Dalmas Dit Samapta Polda Gorontalo menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan di berbagai sekolah di wilayah Gorontalo, dengan tujuan untuk memberikan edukasi dan kesadaran tentang bahaya kekerasan serta cara pencegahannya.

“Sosialisasi ini digagas sebagai respons terhadap meningkatnya kasus kekerasan di sekolah, baik dalam bentuk fisik, verbal, maupun kekerasan berbasis online. “tambahnya.

Selain itu, Ipda Dhea menyampaikan bahwa dalam setiap sesi sosialisasi, Polwan Dit Samapta Polda Gorontalo juga menjelaskan berbagai jenis kekerasan yang mungkin terjadi di lingkungan sekolah, termasuk bullying, intimidasi, dan kekerasan digital.

“Mereka memberikan pengetahuan tentang dampak negatif kekerasan terhadap korban, pelaku, dan lingkungan sekolah secara keseluruhan.” Ucapnya.

Menurut Panit Unit 1 Sinego Subdit Dalmas Dit Samapta Polda Gorontalo kegiatan ini merupakan bagian dari program preventif kepolisian untuk menekan angka kekerasan di kalangan remaja.

“Kami ingin menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi para siswa dengan harapan siswa dapat memahami bahaya kekerasan, serta berperan aktif dalam budaya damai di lingkungan mereka,” tutupnya.