Samapta Polda Gorontalo Amankan Aksi Unjuk Rasa

Nasional191 Views

REDAKSIPUBLIK.COM – Personel Samapta Polda Gorontalo berhasil mengamankan jalannya aksi unjuk rasa dari aliansi masyarakat dan dan mahasiswa peduli keadilan yang berlangsung di depan Markas Polda Gorontalo pada Kamis (16/05).

Dalam aksi yang diikuti oleh sekitar 50 orang tersebut, personel Samapta berperan penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan di sekitar lokasi. Mereka melakukan pengamanan dari awal hingga akhir kegiatan, memastikan bahwa aksi unjuk rasa berjalan secara damai dan tertib.

Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK, mengapresiasi kinerja personel Samapta dalam mengamankan aksi tersebut. “Kehadiran dan kinerja Samapta Polda Gorontalo sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama aksi unjuk rasa berlangsung. Terima kasih atas dedikasi dan profesionalisme kalian,” ujarnya.

Selain mengamankan kegiatan tersebut, personel Samapta juga berinteraksi secara positif dengan para peserta aksi, menjembatani komunikasi antara peserta dan pihak kepolisian. Hal ini merupakan bagian dari pendekatan humanis yang diterapkan oleh Polri dalam menangani situasi keamanan dan ketertiban.

Kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa ini merupakan bagian dari tugas rutin personel Samapta Polda Gorontalo dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Polda Gorontalo. Dengan kewaspadaan dan profesionalisme yang tinggi, mereka siap menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.