Samapta Polda Gorontalo Amankan Car Free Day di Taruna Remaja

Nasional153 Views

REDAKSIPUBLIK.COM – Menjadi tugas pokok Polri, khususnya dalam menjaga Harkamtibmas (Memelihara keamanan, ketertiban masyarakat), Samapta Polda Gorontalo melalui patroli, melakukan pengamanan dalam program Car Free Day (CFD) di Lapangan Taruna Remaja, Minggu (05/05).

Dalam pelaksanaan patroli dipimpin langsung oleh Ipda Didi Gunawan Radju dengan diikuti oleh 14 personel Samapta Polda Gorontalo.

Diterangkan oleh Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK, kehadiran personel Samapta Polda Gorontalo dalam pelaksanaan Car Free Day ini tidak lain adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terlebih dalam mencegah adanya niat dari para pelaku kriminalitas yang bisa berada dimana saja dan kapan saja.

“Personel yang kita libatkan, ada yang melalukan patroli jalan kaki dan ada juga yang melaksanakan patroli dengan menggunakan sepeda,” ucapnya.

Lanjutnya, dilokasi pelaksanaan car free Day tampak diikuti oleh ratusan warga. Olehnya dalam mencegah adanya gangguan Kamtibmas personel Samapta Polda Gorontalo melalui patroli ini melakukan pemantauan sekaligus memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

“Kepada masyarakat, kita memberikan himbauan untuk kiranya dapat memperhatikan barang bawaan masing-masing, terlebih untuk Kenderaan diharapkan dapat diparkir dengan aman, guna mencegah adanya niat dari para pelaku kriminalitas,” ucapnya.