Satgas Unit Pemberantasan Pungli Gelar Rapat Bersama Polda Gorontalo

Gorontalo126 Views

REDAKSIPUBLIK.COM – Dalam rangka mewakili Kabid Humas Polda Gorontalo, Pamin II Subbag Renmin Ipda Halim Mansur, SH menghadiri rapat penting untuk menyusun rencana aksi Satuan Tugas (Satgas) Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP Saber Pungli) tingkat provinsi. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan strategi dalam memberantas praktek pungli di berbagai sektor pelayanan publik di Gorontalo.

Rapat yang berlangsung pada Selasa (21/05) di Aula Integritas Inspektorat Daerah Provinsi Gorontalo turut dihadiri oleh Wakil Ketua I Plt. Inspektur Prov. Gorontalo, bapak Hasan T Huradju, SE, MM., Wakil Ketua II Asisten Bdg Pgawasan Mulyadi Sajaen, SH, MH, Sekertaris II UPP (Itwasda Polda Gorontalo AKBP Saleh Tangke, Kapokja Intelijen AKP Jefry Hamel, Kapokja Pencegahan AKBP Ardiansyah, SH, Kapokja Yustisi KOMPOL Tumpal Alexander S. SIK dan Kapokja Penindakan AKBP Sahrul, SH.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Desmont Harjendro A.P, S.I.K. melalui Ipda Halim Mansur saat dikonfirmasi oleh awak media Tribratanews Gorontalo, dalam rapat ini membahas pentingnya sinergi antara semua pihak dalam melawan praktek pungli yang merugikan masyarakat dan merusak citra pelayanan publik. “Pemberantasan pungli adalah tanggung jawab bersama. Kami membutuhkan komitmen dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat dan pemerintah untuk memastikan bahwa layanan publik bebas dari segala bentuk pungutan liar,” ucapnya.

Dikatakan Ipda Halim, pada rapat ini juga membahas berbagai strategi dan langkah konkret yang akan diambil oleh Satgas UPP Saber Pungli, termasuk peningkatan pengawasan di titik-titik rawan, penggunaan teknologi untuk memonitor layanan publik, serta kampanye edukatif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan hak-hak mereka.

“Selain itu, dalam rapat ini juga diidentifikasi tantangan-tantangan yang dihadapi dalam pemberantasan pungli dan solusi-solusi yang efektif untuk mengatasinya. Diskusi interaktif antara peserta rapat menghasilkan berbagai ide dan inisiatif baru yang akan dimasukkan dalam rencana aksi Satgas,” ucap perwira di Bidang Humas Polda Gorontalo.