Satlantas Polres Gorontalo Lakukan Sosialisasi Sadar Berlalu Lintas

Nasional154 Views

REDAKSIPUBLIK.COM – Polisi Sahabat Anak (Polsanak) Polres Gorontalo berikan sosialisasi pengenalan fasilitas yang ada di Satuan Lalu Lintas saat menerima kunjungan dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 11 Limboto. Jumat (31/05).

Kasat Lantas Polres Gorontalo Iptu Brata Citra Sakti Purnomo, S.Tr.K, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program Polsanak untuk pengenalan fasilitas di bidang lalu lintas kepada kalangan pelajar mulai usia dini.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada murid SDN 11 Limboto serta guru yang telah datang mengunjungi Mako Polres Gorontalo.” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kanit Kamsel Ipda Abdul Rahim, SH juga menyampaikan bahwa program Polsanak ini bertujuan untuk membentuk karakter anak usia dini yang memiliki etika dan budaya tertib berlalulintas, seperti mematuhi rambu-rambu, memakai helm dengan baik ketika berkendara menggunakan sepeda motor dan lainnya.

“Keselamatan di jalan raya merupakan tanggung jawab kita bersama, Oleh karena itu, pendidikan tentang pentingnya berlalu lintas yang aman perlu dimulai sejak dini agar anak tumbuh menjadi pengguna jalan yang beretika dan bertanggung jawab,” tutupnya.