Sebanyak 133 Casis Bintara dan Tamtama Lulus Terlipih

Nasional160 Views

REDAKSIPUBLIK.COM – Panitia Daerah (Panda) seleksi penerimaan terpadu anggota Polri Tahun anggaran 2024 Polda Gorontalo menggelar Sidang Terbuka Kelulusan Seleksi Penerimaan Bintara, dan Tamtama Brimob yang dilaksanakan di Gedung Aula Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Jum’at (05/07).

Pelaksanaan Sidang Terbuka turut dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda Gorontalo KBP Agus Nugroho, S.I.K., M.H dan dihadiri oleh, Para Katim Uji Seleksi Bintara Polri T.A. 2024 Panda Gorontalo atau yang mewakili, Kabag Dalpers Biro SDM Polda Gorontalo, Staf Bagdalpers Biro SDM Polda Gorontalo, Staf Bagpsikologi Biro SDM Polda Gorontalo, serta Pengawas Internal dan juga Pengawas Eksternal.

Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol. Agus Nugroho, SIK, MH saat mengumumkan sidang Pantuhir menjelaskan, untuk seleksi penerimaan Polri tahun ini, jumlah peserta yang lulus yakni sebanyak 133 peserta yang dinyatakan lulus terpilih.

“Untuk Bintara sendiri terbagi menjadi beberapa bagian, dimana Bintara PTU yang lulus terpilih (Pria : 101, Wanita : 7), Bakomsus Hukum : 1 orang pria dan 1 orang wanita, Bakomsus Humas/TI : 2 orang pria, Bakomsus Nakes : 1 pria dan 1 wanita, Rekpro 1 orang Pria dan Tamtama 18 orang pria,” terangnya.

Kombes Pol. Agus Nugroho dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan selamat kepada peserta yang dinyatakan lulus dalam seleksi Bintara Polri dan Tamtama Polri.

“Bagi peserta yang belum lulus agar jangan pernah menyerah dan tidak putus asa sehingga dapat lebih baik untuk mengikuti seleksi penerimaan berikutnya”, ujarnya.

Lanjut KBP. Agus, sidang yang dilaksanakan pada hari ini merupakan rangkaian akhir seleksi penerimaan terpadu anggota Polri pada tingkat daerah dengan melibatkan berbagai instansi/lembaga terkait sebagai pengawas eksternal.

“Proses seleksi dilaksanakan secara Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis serta anti KKN dan diawasi oleh pengawas internal maupun eksternal. Dalam setiap pemeriksaan dan pengujian selalu mengikutsertakan dan melibatkan seluruh unsur pengawas baik internal maupun eksternal disamping juga para peserta seleksi itu sendiri secara langsung,” pungkasnya.