Siswa Diktukba Polri 2023 Dapat Arahan dari Kapolda Gorontalo

REDAKSIPUBLIK.COM – Bertempat di Aula SPN Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, MM., didampingi sejumlah pejabat utama Polda Gorontalo memberikan pembekalan kepada para siswa Pendidikan dan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri Gelombang II T.A. 2023, Kamis (14/12).

Dihadapan para siswa diktuk Bintara Polri Kapolda Gorontalo memberikan pemahaman mendalam mengenai peran Polri dalam masyarakat serta menjelaskan tantangan yang mungkin dihadapi dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian kedepan.

“Pola belajar mengajar yang telah diberikan oleh para pengasuh dan tenaga pendidik ini nantinya bisa diterima dengan baik yang nantinya kedepan dapat sebagai pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas Polri kedepan,” Ucapnya.

Pimpinan Polri di Gorontalo itu juga mengajak para siswa untuk senantiasa mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan dalam menunjang pelaksanaan tugas di lapangan.

“Saya mengingatkan agar para generasi penerus Bhayangkara di SPN Polda Gorontalo ini nanti saat mulai bertugas agar mengedepankan profesionalisme, dedikasi, dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri,” ujarnya.

Dirinya juga menekankan agar para siswa menjunjung tinggi nilai-nilai integritas, kedisiplinan, dan pelayanan kepada masyarakat sebagai landasan utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Perilaku dan tindakan rekan rekan harus berbeda ketika telah menjadi personel Polri, Siapkan mental dan fisik serta integritas yang baik untuk terjun langsung dalam setiap pelaksanaan tugas Polri,” pungkasnya.

Kunjungan Kapolda serta pembekalan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan pemahaman yang lebih baik bagi para siswa Diktuk Bintara Polri, sehingga mereka siap menghadapi dinamika tugas kepolisian dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme.