Wakapolda Gorontalo Ikuti Dialog Kebangsaan Divhumaspolri

Nasional217 Views

REDAKSIPUBLIK.COM – Wakapolda Gorontalo, Brigjen Pol. Simson Zet Ringu, hadir dalam kegiatan Dialog Kebangsaan dengan tema “Internalisasi Wawasan Kebangsaan dalam Rangka Transformasi Polri Presisi Menyongsong Indonesia Emas”.

Acara yang diselenggarakan oleh Divhumas Polri ini berlangsung di Aula Titinepo Polda Gorontalo melalui platform zoom meeting, Senin (10/06/2024).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk Ketua FKUB Provinsi Gorontalo, KH. Abdul Rasyid Kamaru,8 serta Perwakilan Kelompok Cipayung Plus dan Presiden BEM se-Provinsi Gorontalo. Para Pejabat Utama Polda Gorontalo juga turut hadir dalam acara akbar dan khidmat ini.

Dalam dialog yang berlangsung hangat itu, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Simson menegaskan pentingnya internalisasi nilai-nilai kebangsaan dalam membentuk Polri yang presisi dan siap menyongsong Indonesia emas.

“Diskusi dan pemikiran yang terbuka antara para peserta diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi peran Polri dalam membangun keutuhan bangsa.” Ujarnya.

Alumnus Akpol 96 itu juga berharap dengan diadakannya Dialog Kebangsaan ini, hubungan antara Institusi Kepolisian dengan masyarakat semakin kuat demi mewujudkan keamanan dan ketertiban yang berkelanjutan di Negara ini.

“Diharapkan melalui dialog ini, kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat dapat semakin kuat demi terwujudnya keamanan dan ketertiban yang berkelanjutan di seluruh Indonesia.” Pungkasnya.

Acara ini menjadi momentum penting dalam upaya Polri untuk terus bertransformasi sesuai dengan tuntutan zaman, sambil tetap mengedepankan nilai-nilai kebangsaan sebagai landasan utama.